12/07/2008

L.Change.The.World.2008


L Change The World merupakan lanjutan dari sekuel film Death Note yg sbelum ny. Film ini premier d Jepang tanggal 9 Februari 2008 kemarin, cuma di Indonesia mungkin belum ada yang original. Film ini lakuu berat, dalam seminggu saja udah meraup keuntungan 8 juta yen! Wew…Film ini d tangani oleh sutradara Nakata Hideo, yang merupakan sutradara film horor Ring & Dark Water. Kalau soundtrack film 2 seri yg sebelum nya di ambil dari Red Hot Chillipapers, sekarang giliran Lenny Kravitz dengan lagu I’ll be Waiting yang jadi soundtrack film ketiga ini.

Begini, pada film L Change The World ini, ceritany lebih memusatkan pada karakter L yg sekali lg harus berperang dengan orang2 yg ber ide gila. L harus melawan temen satu rekannya sendiri. Di samping, itu L harus nerima kenyataan kalo dia akan mati dalam waktu 23 hari lg. Why?



Karna pd film sebelumnya, kan dia bkin perjanjian sama Ryuuk sperti itu. Anw, di liat dari judul nya saja, udah keliatan beda dari sebelum nya. Film ini pun nggak ada hubungan nya sama Death Note ataupun Shinigami. Yanag lebih d tonjolkan adalah karakter L dalam menganalisis masalah dan menjadi lebih manusiawi. Katanya, banyak adegan yang bkin kita ketawa liat L. Mulai dari mem-babysitting BOY dan Maki-chan, sampai berusaha jalan tegap demi Maki-chan. Oya, di film ini, juga menceritakan bagaimana si L menemui Near untuk jadi penerusnya.

Nah, yg di film ini entah kenapa setting ceritanya berpindah ke suatu desa terpencil d Thailand yg di bumihanguskan. Karakter F dan seorang bocah misterius muncul sebagai aksi saksi pemboman desa itu. F meyerahkan sebuah chip ke bocah itu dan menyuruhnya menghubungi Watari. Chip terseb,ut berisikan informasi tentang apa yang terjadi pada desa tsb. Sebuah virus mematikan pun ditemukan demi mengubah dunia lebih baik, dengan cara memusnahkan orang-orang yang tidak berguna. Kujou Kimiko alias K yg merupakan dalang peristiwa tsb, bersama Matoba Daidsuke berusaha memperoleh kembali virus tsb. Pada akhirnya Nikaidou Maki-chan yang merupakan anak dari Prof. Nikaidou Kimihiko lah yang memiliki virus tsb dalam tubuhnya. Upaya-upaya apa yang akan di lakukan L dlm waktu 23 hr yang tersisa? Mampukah dia membuat dunia menjadi aman kembali? Nah…yaa saksikan lah sendiri. Saya tidak mau jadi spoiler. :grin:

Anw, di pertengahan cerita, L bertemu dgn seorang yang bisa dia percayai, seorang FBI bernama Saruga Hideki. Dan, menceritakan bagaimana perasaaan L kehilangan Watari…yang kalau tidak salah, Watari udah meninggal di film sbelum nya. Ending nya, katanya, cukup mengharukan…


silahkan kalau ingin mendownload filmnya (original loh...) :

Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Part 7
Part 8
Part 9

Keren abiz...

No comments: